Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

Mobil Terbang!

Posted by musliminsindangkerta pada 17 Januari 2011

Pada Hari Minggu tanggal 16 Januari 2011, di halaman depan koran Pikiran Rakyat tertulis jelas “SELAMAT DATANG MOBIL TERBANG”. penasaran! akhirnya dibaca sampai tuntas isi dari judul tersebut. Begini isinya

Kalau punya sayap, mobil akan bisa terbang. Kenyataannya, itulah yang akan segera terjadi. Akhir tahun 2011 ini diperkirakan mobil terbang akan mulai berseliweran di sebagian belahan langit dunia. Pasalnya, perusahaan pembuat mobil terbang, TERRAFUGIA yang bermarkas di Woburn, Massachussets, Amerika, berencana mengirimkan delapan puluh pesanan mobil terbangnya akhir 2011.

Belum lama ini, mobil terbang bernama TRANSITION ini berhasil melewati rintangan terberatnya saat Badan Penerbangan Federal Amerika (FAA) mengecualikan aturan batasan bobot khusus terhadap kendaraan ini. “Ini adalah kendaraan generasi ‘wow’ terbaru,” Kata Wakil Presiden Terrafugia, Richard Gersh.

“Siapa saja bisa membeli ferrari. Akan tetapi Ferrari tak bisa terbang” Kata Gersh lagi. Diketahui, mobil terbang yang akan dijual seharga 200.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 1,8 Miliar itu sebelumnya hanya muncul pada gambar dan film-film. Dalam film, mobil ini difungsikan terbang saat menghadapi kendala jalan macet, rusak, atau misalnya karena jembatan ambruk.

Dengan naik kendaraan ini, orang tak perlu mengikuti proses di bandara yang kadang butuh waktu berjam-jam sebelum bisa terbang. tentu saja, dengan catatan bila tujuan penerbangan kita tak lebih dari 787 km. Berbeda dari memiliki pesawat pribadi, pesawat ini tak butuh hanggar di bandara yang sewanya sangat mahal untuk menyimpannya. Cukup disimpan d garasi rumah sendiri layaknya mobil biasa.

Oleh pemasarnya, kendaraan ini akan diposisikan lebih sebagai pesawat yang dapat dijadikan mobil ketimbang sebagai mobil yang dapat terbang. Terrafugia bekerja sama dengan FAA untuk menyesuaikan dengan peraturan penerbangan dan dengan Badan Keselamatan lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA)  agar pesawat memenuhi standar keamanan berkendaraan di jalan.

Harga Pesawat sebenarnya 194.000 dolar AS. ditambah kelengkapan tambahan pilihan, seperti Radio, Transponder atau GPS, dan parasut untuk pesawat, harganya bisa lebih. Terrafugia adalah bahasa latin untuk “lari dari daratan”. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006 oleh lima mahasiswa Massachussets Institute of Technology yang juga pilot. Mereka menerima modal dari sekolahnya.

Spesifikasi:

Modus Terbang

1. Kecepatan maksimal 185 km/jam

2. Bahan bakar, 18,9 liter/jam (kecepatan jelajah)

3. Daya tempuh 787 km

4. Bentang sayap 8 m

5. Panjang total, 6 m

Modus Jalan

1. Kecepatan maksimal 104 km/jam

2. Bahan bakar, 6,7 liter@100 km

3. Daya tempuh 1.296 km

4. lebar mobil, 2,3 meter

5. Panjang total, 6 m

(sumber. koran PIKIRAN RAKYAT)

atau bisa mengunjungi www.terrafugia.com

Mau mendapatkan mobil terbang tersebut, tinggal rogoh kocek anda atau uang anda sekitar Rp 1,8  miliyar. dan segeralah pesan karena barang terbatas terbatas (hanya 80 unit). Apa sih yang gak mungkin di dunia ini… heheheh

2 Tanggapan to “Mobil Terbang!”

  1. bagoes said

    harus pake prtamax nih:mrgreen:

  2. harus harus… :-p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: