Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

Angkut Motor, Mudik Gratis

Posted by musliminsindangkerta pada 1 September 2010

AYO BURUAN DAFTAAARRR

CMAN AMPE 03 SEPTEMBER

JAKARTA, KOMPAS.com –   Bagi pemudik dengan tujuan Semarang dan Purwokerto, Kementerian Perhubungan menyediakan layanan angkutan sepeda motor secara cuma-cuma serta mudik gratis bagi pemiliknya.

Layanan tersebut merupakan uji coba angkutan sepeda motor yang dilaksanakan Kemenhub dengan menggunakan truk khusus angkut sepeda motor.

“Bagaimana ke depannya kita menyiapkan ini, untuk mengurangi beban di jalan. Dengan kondisi kemarin pantauan tingkat kecelakaan tinggi, jadi memberi alternatif lah,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Kemenhub, Bambang S Ervan, di Kemenhub, Jakarta, Rabu (1/8/2010).

Menurut Bambang, layanan angkut sepeda motor gratis tersebut tersedia untuk 144 sepeda motor yang terdaftar. “144 sepeda motor akan diangkut dengan dua truk,” katanya.

Hingga hari ini, kata Bambang, baru terdapat empat sepeda motor yang mendaftar. “Yang daftar baru empat keluarga, mungkin masyarakat masih belum dengar,” tambahnya.

Adapun pemilik sepeda motor yang ikut dalam uji coba angkutan sepeda motor tersebut akan mendapat layanan mudik gratis. “Maksimal 3 orang dalam satu keluarga akan diantar dengan bus (ke Semarang dan Purwokerto,” ujar Bambang.

Pendaftaran angkut sepeda motor gratis dibuka mulai 30 Agustus hingga 03 September di kantor Kementrian Perhubungan, Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Sepeda-sepeda motor yang terdaftar kemudian akan diberangkatkan dari kantor PPD di Cawang pada 03 September, pukul 16.00. Sedangkan pemilik sepeda motor akan berangkat dengan bus pada 06 September dari Parkir Timur Senayan.

Sepeda-sepeda motor tersebut diperkirakan tiba di Semarang maupun Purwokerto pada 06 September dan dapat diambil di Kantor Dinas Perhubungan Semarang serta terminal Bus Purwokerto.

sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: