Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

Obama tidak menyesal

Posted by musliminsindangkerta pada 19 Agustus 2010

Pada hari Rabu, Presiden Obama mengatakan bahwa ia “tidak menyesal” tentang komentarnya minggu lalu mendukung hak-hak kaum Muslim untuk membangun pusat Islam dan masjid dua blok dari lokasi serangan teror September 11 di New York.

“Jawabannya adalah tidak menyesal,” kata Obama ketika ditanya tentang membawa masalah itu Jumat di sebuah makan malam Gedung Putih memperingati awal bulan suci Islam Ramadan.

Pada malam itu, Obama mengatakan bahwa mereka yang ingin membangun pusat Islam dan masjid memiliki hak konstitusional untuk kebebasan beragama. Pada hari Sabtu, ia menjelaskan bahwa ia hanya berbicara tentang hak untuk membangun pusat dan bukan hikmat “” melakukan begitu dekat dengan “tanah nol,” di mana lebih dari 2.700 orang tewas ketika pesawat dibajak oleh teroris menabrak menara kembar Pusat Perdagangan Dunia.

Pernyataan memicu perdebatan nasional tentang masalah emosional, dengan banyak mengutuk Republik sebagai presiden tidak sensitif terhadap keluarga korban dan tidak berhubungan dengan pandangan kebanyakan orang Amerika.

Banyak Demokrat menjawab bahwa hak untuk kebebasan beragama berlaku untuk semua orang Amerika, meskipun beberapa – termasuk Pemimpin Mayoritas Senat Harry Reid – mengatakan mereka menentang memiliki pusat Islam begitu dekat ke tanah nol.

Jajak pendapat CNN menunjukkan bahwa 70 persen responden menentang memiliki pusat Islam di dekat situs. Sebuah jajak pendapat terpisah yang dirilis Rabu oleh Siena Research Institute menemukan bahwa 63 persen menentangnya, tapi 64 persen mengatakan pengembang pusat memiliki hak konstitusional untuk membangunnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: