Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

DOMINASI AMERIKA LATIN DI PIALA DUNIA 2010 (Bagian 4)

Posted by musliminsindangkerta pada 2 Juli 2010

Pertandingan terakhir pada babak perempat final akan mempertemukan Paraguay vs Spanyol. Pertandingan ini juga merupakan pertandingan yang akan menarik jutaan penonton karena Paraguay dan Spanyol menjadi negara kekuatan sepakbola baru di Amerika Latin dan Eropa.

Paraguay lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Jepang dengan drama adu penalti. Di fase grup, Paraguay satu grup dengan juara bertahan Italia, Slovakia, dan Selandia Baru. Inilah ujian sebenarnya buat Paraguay, tim yang mengalahkan Brazil dan Argentina di kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF dan berhasil memulangkan Italia lebih cepat, akan bertemu dengan juara Eropa 2008 di Perempat Final yaitu Spanyol.

Paraguay yang di arsiteki Gerardo Daniel Martino menjadi tim kuda hitam di piala dunia kali ini. Skema penyerangan yang berawal dari sayap ini yang di motori oleh Cardozo dan Riveres akan bertemu dengan agresifitas Iniesta dan Xavi dari skuad Spanyol.

Dari skuad Spanyol yang di arsiteki Vicente Del Bosque harus berhati-hati dengan tackling-tackling keras bek-bek Paraguay. Sang matador pendobrak pertahanan lawan David Villa akan menemui kesulitan dalam menembus pertahanan Paraguay.

Spanyol sendiri membuat sejarah pada Piala Dunia kali ini setelah berhasil lolos ke babak Perempat Final untuk pertama kalinya selama mengikuti ajang piala dunia. Terseok-seok di fase grup setelah kalah dari swiss, Spanyol berhasil menjadi Juara grup setelah mengalahkan Honduras dan Chili. Di babak 16 Besar, Spanyol harus bertemu tim kuat Portugal dan berhasil menyingkirkan Portugal melalui gol tunggal David Villa.

Apakah Paraguay mampu menjinakkan banteng ngamuk di perempat final dan melaju ke semifinal ?

Ataukah sang banteng mampu mengobrak-abrik tim Amerika Latin ini dan masuk semifinal untuk menantang Argentina atau Jerman ?

Saksikan saja serunya pada tanggal 04 Juli 2010 pukul 01.30 di RCTI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: