Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

DOMINASI AMERIKA LATIN DI PIALA DUNIA 2010 (Bagian 1)

Posted by musliminsindangkerta pada 30 Juni 2010

Memasuki babak Perdelapan Final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, yang meloloskan 8 tim terbaik di dunia, diantaranya: Uruguay, Ghana, Argentina, Jerman, Belanda, Brazil, Paraguay, dan Spanyol. Dari 8 tim tersebut, 4 tim merupakan perwakilan dari Amerika Latin (Argentina, Brazil, Paraguay, Uruguay) akan menghadapi 3 tim dari eropa (Belanda, Jerman, Spanyol) dan satu-satunya perwakilan dari benua Afrika yaitu Ghana.

Pada Jum’at malam tanggal 02 Juli 2010, pukul 20.00 WIB di stadion Nelson Mandela Bay, masyarakat dunia akan di suguhkan pertandingan yang sangat menarik yaitu pertandingan antara Belanda melawan juara dunia 5 kali Brazil.

Di atas kertas Brazil lebih unggul di banding Belanda. Pemain Brazil mempunyai kemampuan individu di atas rata-rata.Sang Creator Ricardo Kaka akan menjadi sentral permainan Brazil, di dukung oleh Robinho dan Elano untuk mengirim bola ke Luis Fabiano. Permasalahannya, ketika Brazil bermain cantik, Brazil suka kebobolan seperti pada saat bermain dengan Korea Utara di fase Grup.

Di sisi lain, tim Belanda merupakan tim yang solid dengan karakter permainan yang cepat, agresif. Kecepatan Kuyt, aksi Robben, dan tendangan keras Sneijder bukan tidak mungkin bisa merepotkan pertahanan Brazil.

Belanda belum pernah juara di pentas Piala Dunia. Prestasi tertinggi Belanda yaitu sebagai Runner-Up Piala Dunia pada tahun 1974 dan 1978.

Apakah piala dunia kali ini akan mencatat sejarah baru bagi Belanda dengan menghadang langkah Brazil? Ataukah Brazil akan memperpanjang rekor sebagai Juara Dunia?

Kita tunggu saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: