Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

Israel & Mesir Perlonggar Penjagaan di Perbatasan

Posted by musliminsindangkerta pada 3 Juni 2010

YERUSALEM – Israel dan Mesir disinyalir akan memperlonggar penjagaan mereka di Perbatasan Gaza untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan setelah Israel terus didesak untuk membuka blokade mereka di sekitar wilayah perbatasan.

Sebelumnya pada Senin 1 Juni kemarin Mesir sudah membuka perbatasan mereka di Rafah untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir. Pembukaan perbatasaan tersebut menyebabkan warga Palestina menyerbu masuk wilayah Rafah.

Sedangkan pihak Israel sendiri mengakui sedang melakukan dialog dengan dunia internasional guna membicarakan kemungkinan masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza. Israel berencana untuk menambah batasan jumlah bantuan yang dapat masuk ke wilayah Gaza.

Kecaman keras memang terus mengalir kepada pihak Israel, sejak pasukan komando mereka menyerangan konvoi kapal berisi bantuan kemanusiaan di wilayah perairan internasinal pada hari Senin 31 Mei. Serangan ini memicu desakan bagi pihak negara Yahudi tersebut untuk membuka blokade mereka terhadap wilayah Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak kritikan dunia internasional tersebut. Ia menilai blokade dilakukan untuk mencegah para pejuang Hamas, memperoleh persenjataan. Tentunya dengan pembukaan blokade secara keseluruhan dapat membuka peluang bagi Hamas untuk mengumpulkan senjata.

“Membuka jalur perairan menuju Gaza tentunya membuka peluang ancaman bahaya bagi warga Israel. Untuk itu pemerintah (Israel) akan tetap melakukan blokade perairan di sekitar Gaza,” komentar Netanyahu seperti dikutip Associated Press, Rabu (2/6/2010).

Terlepas dari segala ketegangan yang terjadi saat ini, juru bicara Perdana Menteri Isreal Mark Regev mengindikasikan pihaknya untuk mencari cara agar bantuan kemanusiaan dapat masuk ke wilayah Gaza. Regev menyatakan pemerintahnya akan mempertimbangkan penambahan jumlah serta variasi bantuan kemanusiaan yang akan memasuki Gaza.(faj)

Satu Tanggapan to “Israel & Mesir Perlonggar Penjagaan di Perbatasan”

  1. penuai said

    Salam kenal gan…informasinya lengkap sekali gan…thanx

    PERINGATAN TERAKHIR TENTANG AKHIR ZAMAN !!! DOWNLOAD !!!
    Sermon II in Indonesia Leanguage.doc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: