Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

Indonesia Dorong Debat Bahas Serangan Israel

Posted by musliminsindangkerta pada 2 Juni 2010

JAKARTA – Juru Bicara Kepresiden Dinno Pati Jalal menyatakan Indonesia mendorong Dewan HAM PBB mengadakan urgent debate. Debat di Jenewa, Swiss ini dilakukan untuk membahas serangan Israel terhadap kapal Mavi Marmara yang mengangkut bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza.

Debat ini selain didorong oleh Indonesia, juga didukung oleh Mesir dan negara-negara anggota OKI. Debat akan diadakan jam 03.00 waktu Jenewa, Swiss, atau jam 21.00 WIB malam ini.

“Saya belum bisa sampaikan hasil dari debat ini karena belum diadakan, tapi bisa sampaikan bahwa Indonesia mendorong Dewan Keamanan PBB terhadap penyerangan kapal Mavi ini.” ungkap Dinno di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/6/2010).

Dino menambahkan di Singapura hari ini, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menghadiri pertemuan Menlu Asean dengan Dewan Kerja sama Wilayah Teluk atau Gulf Cooperation Council (GCC). Dalam pertemuan itu mereka keluarkan statement antara Asean dan GCC yang mengutuk serangan Israel terhadap kapal Mavi Marmara.

Pertemuan ini juga mendesak pertanggungjawaban Israel. Sementara mengenai pemulangan relawan Indonesia yang berada di kapal Mavi Marmara, teknisnya akan diatur nanti. Tetapi umumnya pengurusan warga Indonesia yang berkaitan dengan Palestina umumnya akan diurus oleh Kedutaan Indonesia di Amman, Yordania.

Saat ini pihak kedutaan telah membentuk tim yang akan mengurus kepulangan relawan asal Indonesia tersebut.
(faj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: