Muslimin Sindangkerta

sukseskan wajib belajar 12 tahun

Jenderal Kanada Dicopot Akibat Skandal

Posted by musliminsindangkerta pada 1 Juni 2010

KABUL – Pimpinan pasukan Kanada yang bertugas di bawah bendera NATO di Afghanistan, dibebaskan dari tugasnya atas tuduhan terlibat hubungan tidak pantas. Pihak militer Kanada sendiri tidak menjelaskan apa hubungan tersebut.

Hingga kini penyelidikan atas kasus Brigadir Jenderal Daniel Menard masih terus berlangsung. Sementara Kolomel Simon Hetherington yang bertindak sebagai pemimpin sementara dari pasukan Kanada di Afghanistan, mengakui jika pencopotan Brigjend Menard ini tidak mempengaruhi kinerja pasukan Kanada. Demikian diberitakan Al Jazeera, Senin (31/5/2010).

Pasukan Kanada saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti operasi baru dari pihak NATO yang hendak memerangi Taliban. Rencananya NATO akan melakukan operasi di Kota Kandahar dalam waktu beberapa ke depan.

“Operasi akan terus berlangsung,” ungkap Hetherington menanggapi pencopotan Brigjend Menard dari jabatannya. Hetherington menambahkan, Komandan Pasukan Kanada di luar negeri Letnan Jenderal Marc Lessard, sudah membebastugaskan Brigjen Menard atas tuduhan melakukan hubungan pribadi yang tidak pantas.

Menard sendiri telah meninggalkan Afghanistan sejak beberapa pekan terakhir. Pada Selasa 25 Mei lalu, Menard mengaku bersalah dihadapan Mahkamah Militer Kanada atas tuduhan sengaja menembakan pistol miliknya di Pangkalan Udara Kandahar pada Maret lalu. Kelakuannya tersebut menyebabkan dirinya mendapatkan hukuman denda dari pihak Militer Kanada.(faj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: